Cara Atau Solusi Jitu Mengatasi Anak Yang Malas Untuk Belajar

on Sabtu, 05 November 2016

Cara Atau Solusi Jitu Mengatasi Anak Yang Malas Untuk Belajar  – Anak yang malas sekali kalau di suruh belajar merupakan salah satu masalah yang sering orang tua hadapi, hal ini dikarenakan banyak faktor yang dapat mempengaruhi anak menjadi malas sekali untuk belajar seperti lebih suka bermain, menonton TV, dan masih banyak hal-hal lainnya.
Anak yang malas belajar selalu beranggapan bahwa belajar seperti membaca dan menulis merupakan kegiatan yang tidak menyenangkan. Untuk itu sebagai orang tua, Bunda harus tahu bagaimana caranya agar belajar menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak, sehingga anak bisa menganggap belajar adalah sebuah kebutuhan yang harus Mereka lakukan. lalu bagaimana agar anak mau belajar di rumah dan sekolah, apakah harus menggunakan guru privat ke rumah ? Berikut adalah solusi jitu mengatasi anak yang malas belajar
1. Reward
Bagi orang tua yang bingung tentang cara membujuk buah hatinya agar mau belajar, reward adalah cara yang cukup ampuh. Anda dapat menawarkan hadiah jika sang anak berhasil meraih nilai yang baik dikelas. Dengan begitu anak akan menjadi lebih bersemangat dan tidak malas belajar lagi.

2. Dampingi anak belajar
Dengan selalu mendampingi anak ketika belajar, anak akan menjadi merasa lebih diperhatikan oleh orang tuanya. Hal ini akan mempengaruhi psikologi anak dan mendorong dirinya untuk semangat belajar. Biasakan untuk mengajari anak dengan penuh kesabaran dan ciptakan suasana menyenangkan agar tidak membosankan.

Baca juga : Guru Les Privat Ke Rumah Di Jakarta

3. Jadilah orang tua yang sabar dan tidak emosional
Ketika mengajarkan seorang anak untuk menyelesaikan tugas sekolahnya, jangan memarahinya. Memarahinya hanya akan membuat anak menjadi merasa kapok dan enggan untuk belajar lagi.

4. Beli buku dengan hiasan yang menarik
Belilah buku-buku yang dapat menggugah selera belajar anak. Misalnya, jika buah hati anda menyukai tokoh kartun spiderman, maka yang perlu anda lakukan adalah membeli perlengkapan sekolah dengan motif tokoh kartun tersebut. dengan begitu anak akan mudah tergugah untuk selalu belajar.

5. Ciptakan suasana belajar sambil bermain
Untuk mencegah kebosanan dan mencuri waktu bermain buah hati untuk belajar. Sebagai contoh, belilah mainan yang memiliki nilai edukasi seperti balok susun yang diurutkan huruf alfabet dan jenis mainan ini. hal ini cukup ampuh untuk melatih daya ingat anak dalam menghafal huruf alfabet.

6. Game edukasi
Bagi anak yang fanatik dengan game, anda dapat mengunduh berbagai jenis game edukasi yang saat ini banyak tersedia di google playstore. http://www.blogshop.azharaherbal.com/bestalmamater-guru-les-privat-ke-rumah-di-jakarta/ Dengan memanipulasi belajar dalam versi game seperti ini, anak akan merasa bermain padahal dirinya juga belajar. Trik ini sudah banyak digunakan dan banyak orang tua yang mengakui trik ini sebagai salah satu trik ampuh untuk membuat anak menjadi semangat belajar.

Demikian ulasan tentang solusi jitu mengatasi anak malas belajar yang dapat anda terapkan dirumah seperti guru les privat ke rumah di jakarta. Jika anak sudah meyukai belajar di rumah, tidak menutup kemungkinan ia juga senang untuk belajar di sekolah. selamat mencoba!
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Warnaku Ungu | All Rights Reservedkursus online
Design for SEOSitemap-Qoryazhara Online Shop | CoolBiz Blogger Template Bykursus online kursus SEO